105 Mahasiswa DIY Siap Berlaga di Pomnas XVI

Dipublikasikan pada 15 July 2019 oleh Official Bapomi

Kontingen Badan Pengelola Olahraga Mahasiswa Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BAPOMI-DIY) siap berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI (Pomnas XVI) di Jakarta pada 19-26 September 2019. Dalam rapat koordinasi persiapan POMNAS XVI yang diselenggarakan pada Jum’at (31/5) di University Club UGM, Ketua Umum BAPOMI DIY, Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr. memberikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah melakukan koordinasi, seleksi, dan rencana training center sebagai persiapan dalam POMNAS ini. Ia berharap atlet yang mewakili nantinya dapat meraih prestasi yang optimal.

Beberapa agenda pembahasan dalam rapat koordinasi ini, yaitu administrasi pendaftaran atlet, persiapan logistik, akomodasi, dan pelaksanaan training center bagi atlet. Dalam paparan dan diskusi, Drs. Rumpis Agus Sudarko, M.S. selalu Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi BAPOMI-DIY, menyampaikan sebanyak 105 atlet mahasiswa telah lolos seleksi untuk berpartisipasi dalam 15 cabang olahraga (cabor) dari total 19 cabor yang dipertandingkan dalam perhelatan ini. Atlet-atlet yang berasal dari 14 perguruan tinggi yang ada di DIY tersebut akan didampingi oleh 19 pelatih. Ragam cabor yang akan diikuti kontingen DIY antara lain anggar, atletik, bola basket, bola voli pasir, bulutangkis, catur, futsal putra, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, renang, tarung derajat, dan tenis lapangan.

Selain persiapan teknis persiapan dan latihan, panitia kontingen juga mempersiapkan pendanaan untuk POMNAS tahun ini. Sumber anggaran berasal dari KONI DIY, BAPOMI DIY, perguruan tinggi, serta pihak sponsor. Semangat dari kontingen DIY, selain meraih prestasi dalam POMNAS ini juga sebagai ajang untuk memupuk kebersamaan dan persahabatan antar mahasiswa. [humas]

Artikel lain

Video BAPOMI