Atlet Panjat Tebing DIY, Sukses Raih Medali Emas

Dipublikasikan pada 30 September 2019 oleh Official Bapomi

Atlet Panjat Tebing DIY, Dyah Puspitaningtyas, sukses raih medali emas di kategori lead putri. Olahraga yang ditekuni sejak kelas 2 SMP ini membawanya torehkan segudang prestasi. Alasan Tyas menyukai olahraga ini karena asyik, menantang, mendapat banyak teman, dan menjadi ajang meraih prestasi.

Prestasi 2 tahun terakhir ini antara lain 3 medali perak kategori lead, boulder, speed junior putri 2018, medali perak kategori combined junior putri di Kejurnas KU 2018, juara 1 lead umum putri, Gapadri STTNAS Climbing competition 2018, finalis ke-8 Asian Youth Championship kategori lead junior putri 2018 di Cina, medali emas kategori lead junior putri 2019, medali perak kategori speed WR junior putri Kejurnas KU 2019, dan medali Perunggu kategori boulder dan combined junior putri Kejurnas KU 2019.

Atlet penyuka warna merah jambu ini aktif sebagai mahasiswa semester 3 Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Yogyakarta. Tyas berbagi tips dalam menjaga kondisi serta mengatur waktu latihan dan kuliah. “Sebelum kuliah aku strength conditioning mandiri, setelah pulang kuliah baru mengikuti program latihan dari pelatih,” ungkapnya.

Baginya kunci kemenangan adalah tetap tenang dan usaha semaksimal mungkin sehingga bisa menjadi yang terbaik. Ia berpesan kepada rekan mahasiswa untuk tidak malas berolahraga, karena olahraga memiliki berbagai manfaat dan apabila ditekuni dapat menghasilkan prestasi.

Artikel lain

Video BAPOMI