Koordinasi Solid untuk Prestasi Terbaik

Dipublikasikan pada 11 December 2020 oleh Official Bapomi

Rapat Koordinasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BAPOMI-DIY) kembali dilaksanakan di penghujung tahun 2020. Rapat Koordinasi berlangsung secara daring pada Kamis (10/12) pukul 15.00 sampai dengan 17.00 WIB diikuti para pengurus dan pimpinan perguruan tinggi Bidang Kemahasiswaan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Umum BAPOMI-DIY Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., dalam sambutan pembukaan memberikan apresiasi kepada pengurus dan pimpinan perguruan tinggi anggota BAPOMI-DIY yang tetap bersemangat mencurahkan pikiran dan energi untuk perkembangan prestasi olahraga mahasiswa di tengah kondisi pandemi ini.

Acara pertemuan ini dilakukan dalam dua sesi, pada sesi pertama Ketua Harian BAPOMI DIY, Dr. R Suharyadi, M.Sc. menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan BAPOMI DIY pada tahun 2020 baik kegiatan yang dilaksanakan pengurus maupun partisipasi dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan KONI DIY maupun PP BAPOMI.

Pada sesi ke dua dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas berbagai masukan dan saran yang disampaikan pimpinan perguruan tinggi atau yang mewakili terkait dengan kegiatan lomba tingkat daerah maupun nasional dan peningkatan prestasi mahasiswa. Beberapa poin penting hasil diskusi antara lain terkait rencana kegiatan tahun 2021 termasuk lomba olahraga secara virtual yang kategorinya terbatas. Diskusi juga meliputi imbauan kepada perguruan tinggi untuk mulai mempersiapkan pendataan potensi dari mahasiswa baru yang masuk di tahun 2020, sehingga akan lebih efektif dalam mempersiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022. Pembinaan Pelatih UKM olahraga yang belum sempat dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya juga menjadi pojok bahasan dalam diskusi. Hal ini untuk mempersiapkan atlet maupun pelatihan dan pendidikan menyongsong POMNAS dua tahun mendatang. Pandemi memberikan dampak terhadap program yang telah direncanakan tahun ini, diharapkan ke depan dapat direalisasikan kegiatan anjangsana, dapat melalui daring atau luring dengan memperhatikan Protokol kesehatan, ke perguruan tinggi untuk dapat membangun komunikasi dan mempererat hubungan antara anggota BAPOMI-DIY.

Koordinasi ditutup dengan harapan segenap pimpinan dan anggota untuk meraih prestasi olahraga mahasiswa yang lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang.

Artikel lain

Video BAPOMI