Panjat Tebing Sumbang Emas Pertama DIY

Dipublikasikan pada 23 September 2019 oleh Official Bapomi

Emas pertama Kontingen BAPOMI-DIY di POMNAS XVI Jakarta diraih Argo Satrio Utomo di cabang olahraga panjat tebing kategori speed.

Perjuangan dalam meraih prestasi terbaik Argo berawal ketika di bangku sekolah. Atlet yang memiliki hobi menggambar ini mengungkapkan mulai menekuni panjat tebing sejak duduk di kelas satu SMK. Argo tertarik panjat tebing karena olahraga ini termasuk golongan olahraga ekstrim. “Saya tertarik panjat tebing karena dapat memacu adrenaline dan membuat kesenangan tersendiri,” imbuhnya.

Argo saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta. Beberapa prestasi di ajang kejuaraan bergengsi diperolehnya diantaranya juara 3 Kejuaraan Nasional Panjat Tebing di Yogyakarta, juara 2 Kejuaraan Nasional Panjat Tebing di Solo dan peringkat 7 di Kejuaraan World Youth 2015 di Arco, Italia.

Baginya, kunci kemenangan adalah keyakinan pada diri sendiri, selalu berdoa untuk yang terbaik, dan selalu berfikir positif.

Artikel lain

Video BAPOMI