Pasangan Ganda Putra Tenis Lapangan Raih Emas

Dipublikasikan pada 30 September 2019 oleh Official Bapomi

Pasangan ganda putra tenis lapangan BAPOMI-DIY berhasil mendulang medali emas di POMNAS XVI Jakarta. Tim yang terdiri dari 2 mahasiswa UNY, Afrizal Ivanisevic dan Achad Imam Ma’ruf, berhasil mengalahkan Jawa Tengah dalam final ganda putra di Lapangan Tenis GMSB Kuningan, Jakarta.

Dengan kekompakan, mereka dapat meraih kemenangan. “Kekompakan tim sangat berarti dalam mendapatkan poin, setiap pertandingan harus fokus dan optimis,” ungkap Ivan. Ia mulai bermain tenis sejak SD. Kunci kemenangan menurutnya, fokus pada poin per poin. Atlet yang memiliki hobi touring vespa ini pernah menjuarai Porprov Sumsel ganda putra.

Senada dengan pasangan ganda putranya, Achad mulai bermain tenis sejak SD. Ia menekuni olahraga ini karena menurutnya tenis itu keren dan dengan olahraga ini dapat memperoleh jejaring yang luas.

Atlet penyuka travelling ini telah banyak mengukir prestasi. Medali yang diraihnya antara lain perak PON Jabar, perunggu ganda putra PON Jabar, dan emas di kejuaraan antar mahasiswa di Malaysia. Pada ajang POMNAS XVI Jakarta, selain mendulang emas di ganda putra, Achad juga meraih medali perak ganda campuran bersama Novela Rezha Mellania Putria Sari.

Kunci kemenangan menurutnya, tetap berdoa dan selalu berfikir positif. “Isi waktumu dengan kegiatan positif seperti berolahraga dan terus meningkatkan prestasi akademik, karena semua itu penting untuk kehidupan di masa depan,” pesannya untuk rekan mahasiswa.

Artikel lain

Video BAPOMI