POMDA DIY 2018 Siap Digelar

Dipublikasikan pada 2 November 2018 oleh Student Staf

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY Tahun 2018 diselenggarakan pada 26 November-5 Desember 2018 di berbagai perguruan tinggi di DIY. Dengan mengusung tema “Junjung Sportivitas, Berprestasi untuk Negeri” POMDA tahun ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi mahasiswa dan sebagai salah satu ajang penjaringan atlet mahasiswa DIY untuk berlaga di tingkat nasional. “Melalui ajang POMDA tahun 2018 ini, kami berharap dapat sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk saling bersilaturahmi, selain itu juga sebagai salah satu upaya BAPOMI DIY menjaring atlet-atlet mahasiswa yang berpotensi untuk berlaga di tingkat nasional melalui POMNAS,” tutur Sri Redjeki, S.Kom, M.Kom., Sekretaris Umum BAPOMI DIY dalam rapat koordinasi persiapan POMDA DIY 2018 di UGM, Senin (29/10).

POMDA DIY 2018 mempertandingkan 12 cabang olahraga, antara lain bola voli, bola basket, atletik, renang, karate, kempo, tarung derajat, panjat dinding, pencak silat, catur, tenis lapangan, dan bulutangkis. Ketua panitia POMDA DIY 2018, Dr. Or. Mansur, M.S. menjelaskan, “POMDA mempertandingkan 12 cabang olahraga yang diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi di DIY yaitu di UII, UIN Sunan Kalijaga, UGM, UNY, UPN Veteran Yogyakarta, STIE YKPN, STMIK AKAKOM, Universitas AMIKOM, Instiper, STTNAS, dan UAD.”

Peserta POMDA merupakan mahasiswa aktif yang mewakili perguruan tinggi sesuai Kartu Tanda Mahasiswa yang berlaku. Dalam pelaksanaan  peserta wajib mengikuti peraturan yang ditetapkan, menjunjung tinggi sportivitas, saling menghormati sesama peserta dan kepada panitia. Seluruh perguruan tinggi diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan POMDA DIY 2018, termasuk pengendalian pendukung tim dan pihak terkait yang lain. Rangkaian acara POMDA akan dibuka secara resmi pada Selasa (27/10) dan dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan sesuai dengan jadwal masing-masing cabang olahraga. [Humas BAPOMI]

Artikel lain

Video BAPOMI