POMDA DIY 2018, SINERGI PERGURUAN TINGGI UNTUK MERAIH PRESTASI

Dipublikasikan pada 13 December 2018 oleh Tri Apriyani


Dengan semangat dan sportivitas yang tinggi para altet BAPOMI DIY berhasil meraih medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY Tahun 2018 yang selesai digelar 5 Desember 2018 lalu. Dengan tagline “Junjung Sportivitas Berprestasi untuk Negeri” POMDA DIY 2018 tercatat diikuti 1635 atlet dari 35 perguruan tinggi se-DIY. POMDA DIY memperebutkan 305 medali dari 12 cabang olahraga yaitu bola voli, bola basket, atletik, renang, karate, kempo, tarung derajat, panjat dinding, pencak silat, catur, tenis lapangan, dan bulutangkis.
Kegiatan POMDA DIY 2018 dibuka secara resmi di GOR Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia oleh Ketua KONI DIY, Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., Selasa (27/11) bersamaan dengan pelaksanaan cabang olahraga bola voli yang dilaksanakan di Kampus Terpadu UII. Penutupan acara dilaksanakan di tempat penyelenggaraan bersamaan dengan penyerahan medali masing-masing cabang olahraga, antara lain cabang olahraga atletik di Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM), cabang olahraga renang di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), cabang olahraga bola basket di Auditorium STIE YKPN; cabang olahraga bola voli di GOR Kampus Terpadu UII, cabang olahraga catur di Universitas Ahmad Dahlan; cabang olahraga karate di Multipurpose UIN Sunan Kalijaga, cabang olahraga pencak silat di Universitas UPN Veteran, cabang olahraga panjat dinding di Universitas AMIKOM, cabang olahraga kempo di STTNAS, cabang olahraga tarung derajat di Bale Lantip STMIK AKAKOM, cabang olahraga tenis lapangan di Lapangan Tenis UNY, dan cabang olahraga bulutangkis di Grha INSTIPER, Maguwoharjo.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada perguruan tinggi yang telah menyelenggarakan dan mendukung kesuksesan POMDA DIY 2018 ini. Tanpa sinergi yang kuat, penyelenggaraan POMDA tidak dapat meraih sukses seperti ini,” ujar Prof. Dr. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., Ketua Umum BAPOMI DIY. Ia menambahkan bahwa kita patut berbangga tingginya antusiasme atlet-atlet mahasiswa DIY dalam berpartisipasi dan menjunjung sportivitas pada POMDA tahun ini melahirkan jawara-jawara yang diharapkan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang.

Senada dengan Ketua Umum BAPOMI DIY, Ketua Panitia POMDA DIY 2018, Dr. Or. Mansur, M.S. mengucapkan terima kasih atas dukungan kesuksesan penyelenggaraan POMDA DIY 2018 dan selamat kepada atlet yang meraih prestasi terbaiknya dan terus mengasah kemampuan guna berprestasi untuk negeri. “POMDA DIY 2018 telah usai dengan hasil akhir yang menduduki 10 besar berturut-turut adalah Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa, UIN Sunan Kalijaga, Universitas AMIKOM, Universitas Atma Jaya, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Indonesia, UPN Veteran Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Teknologi Nasional,” imbuhnya.

Hasil POMDA DIY 2018 ini diharapkan sebagai salah saju penjaringan atlet-atlet yang akan berlaga mewakili DIY di POMNAS 2019. Sinergi dari perguruan tinggi dan atlet diharapkan terus berjalan untuk prestasi terbaik bagi DIY dan Indonesia. [Humas BAPOMIDIY]

Artikel lain

Video BAPOMI