Sinergi untuk Kemajuan Olahraga Mahasiswa DIY

Dipublikasikan pada 9 March 2020 oleh Official Bapomi

Rapat Kerja Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (BAPOMI DIY) kembali dilaksanakan untuk mengawali kegiatan tahun 2020. Rakor berlangsung di Ruang Sidhomukti, Wisma MM UGM, Selasa (25/2). Diikuti oleh 50 orang pimpinan dan perwakilan Perguruan Tinggi, Rapat Kerja BAPOMI DIY dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI DIY Prof. Dr. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO. dan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt., C.A.
Ketua Umum BAPOMI-DIY Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr., dalam sambutan pembukaan acara memberikan apresiasi kepada para pimpinan perguruan tinggi dan pengurus BAPOMI-DIY atas prestasi yang telah dicapai di tahun 2019 dan berharap peningkatan sinergi yang lebih erat antar perguruan tinggi dan dukungan KONI DIY untuk peningkatan prestasi mahasiswa di tahun 2020 ini. Senada dengan Ketua Umum BAPOMI-DIY, Prof. Dr. Didi Achjari melalui LLDIKTI juga mendukung dan mengharapkan bahwa BAPOMI-DIY bersama perguruan tinggi di DIY dapat menghasilkan solusi dan inovasi kegiatan kemahasiswaan khususnya bidang olahraga agar mahasiswa yang telah dibina tidak kecewa kemudian menyalurkan energinya ke hal yang kontraproduktif.

Rapat Kerja BAPOMI-DIY merupakan turunan dari Rapat Kerja KONI DIY untuk merencanakan kegiatan peningkatan prestasi mahasiswa DIY di bidang olahraga. Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI DIY dalam sambutannya. Prestasi mahasiswa dalam ajang POMNAS di Jakarta yang lalu juga sangat diapresiasi oleh Ketua KONI DIY. Meskipun dengan keterbatasan anggaran, prestasi atlet BAPOMI-DIY meningkat di POMNAS 2019. Ketua KONI DIY lebih jauh mengharapkan bahwa BAPOMI DIY mulai mempersiapkan mahasiswa untuk ajang lomba olahraga tingkat nasional dan cabor mandatori untuk meraih prestasi hingga lomba tingkat internasional.

Dalam Rapat Kerja BAPOMI-DIY tahun 2020 membahas peningkatan kerja sama dan pentingnya partisipasi kontribusi Perguruan Tinggi dalam peningkatan prestasi olahraga mahasiswa DIY. Pembinaan ini meliputi cabor mandatori dengan harapan dapat mengikuti ajang lomba olahraga hingga tinggat nasional dan internasional. Penggalangan dana direncanakan kerja sama dengan berbagai institusi. Dalam forum diselenggarakan pula diskusi untuk menanggapi rencana dan memberikan masukan-masukan untuk menentukan langkah-langkah strategis guna peningkatan pembinaan prestasi mahasiswa DIY di masa datang. [humasbapomidiy]

Artikel lain

Video BAPOMI