Pelantikan Pengurus BAPOMI 2010-2013

Dipublikasikan pada 22 March 2014 oleh Official Bapomi

Pemuda Timor Leste

Mahasiswa adalah masa keemasan dalam mengukir prestasi olahraga, maka Badan Pembina Olahraga Mahasiwa Indonesia Pengurus Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (BAPOMI Pengprov. DIY), dapat digunakan sebagai wahana sharing pembinaan olahraga mahasiswa DIY sehingga dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional, regional, maupun internasional. Untuk itu perguruan tinggi ikut berperan menyiapkan atletnya berprestasi. Demikian disampaikan Prof. Dr. Herminarto Sofyan, Ketua Umum Terpilih Pengprov. BAPOMI DIY periode 2010 – 2013 saat pelantikan seluruh pengurus, di ruang Sidang Utama Rektorat UNY (19/3). Usai pelatikan, dilanjutkan penyerahan bendera BAPOMI dari ketua lama Pengprov. BAPOMI kepada Ketua PP BAPOMI dan diserahkan kembali kepada ketua Pengprov. BAPOMI terpilih (Prof. Dr. Herminarto Sofyan).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat BAPOMI, Dr. Hendarman. Dalam sambutannya, Hendarman menjelaskan bahwa BAPOMI bertujuan untuk : 1) Membina dan meningkatkan kesehatan dan kesegaran jasmani serta memupuk ketahanan mental, disiplin dan sportivitas mahasiswa, 2) Membina dan mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga serta mendorong permasalahan dan pemanduan bakat di perguruan tinggi, 3) Meningkatkan prestasi olahraga mahasiswa di tingkat daerah, nasional, dan internasional, 4) Memupuk kerjasama dan mengembangkan rasa kekeluargaan antar mahasiswa Indonesia dan internasional dalam rangka menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta perdamaian dunia, 5)Meningkatkan pembinaan olahraga melalui pendekatan ilmiah.

Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo menyampaikan sebagaimana tertuang dalam kegiatan strategis BAPOMI adalah membantu pemerintah dan KONI dalam rangka merumuskan kebijakan dan pembinaan prestasi olahraga mahasiswa perguruan tinggi di tingkat daerah, nasional, dan internasional. Prabukusumo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi yang besar atas prestasi mahasiswa atlit DIY yang memperoleh 17 emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) di Palembang 2009 lalu. 10 emas-nya merupakan sumbangan dari cabang olahraga panahan. (ratnae/ls/UNY)

Artikel lain

Video BAPOMI